Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Sample Text

Text Widget

About This Blog

Label

Recent Posts

Warga Harap Lantai Jembatan Genapet dibangun

Categories

Download

TKSK MUARA TIGA. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Followers

About

Foto Saya
TKS MUARA TIGA PIDIE
Lihat profil lengkapku

Selasa, 10 Juli 2012

Warga Kota Sigli Kesulitan Air Bersih


Ratusan warga Gampong Lampoh Kreung Kota Sigli, kesulitan air bersih. Bahkan mereka terpaksa beli AIR pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), permobil Rp 50 hingga 60 ribu. Hal itu membuat warga di sana  kecewa terhadap pemerintah.
Keuchik Gampong Lampoh Kreung Kota Sigli, Usman Jum’at (7/8), mengatakan, hampir dua puluh tahun warganya tidak mengkonsumsi air bersih. Kata dia PDAM tidak pernah menyambungkan pipanya ke daerah mereka. “Kita kecewa kok PDAM belum membuka jaringannya ke daerah kami,”tegasnya.
Terlebih lagi kata Usman, setelah bencana tsunami melanda Aceh, kadar air di daerah mereka yang hanya terpaut dengan laut sekitar 300 meter terasa asin. Bahkan sumur masyarakat airnya banyak yang asin, sehingga tidak bisa dikonsumsi. “Bagi yang ada uang bisa beli dan yang miskin terpaksa nunggu hu7janh turun,”jelasnya.
Kendati demikian Usman meminta kepada Pemkab Pidie agar memperhatikan keluhan warganya, sehingga mereka dapat memiliki air bersih. Bupati Pidie pernah berjanji 2011 ini air bersih di Pidie tuntas, namun dia optimis hal itu sulit terjadi, sebab untuk Kota Sigli saja sulit apa lagi sekabupaten. “Tapi ini harus dipikirkan dengan serius,”pintanya.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar