Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Sample Text

Text Widget

About This Blog

Label

Recent Posts

Warga Harap Lantai Jembatan Genapet dibangun

Categories

Download

TKSK MUARA TIGA. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Followers

About

Foto Saya
TKS MUARA TIGA PIDIE
Lihat profil lengkapku

Selasa, 10 Juli 2012

Konservasi Hutan Perlu Dilakukan

        Untuk mengatasi kekeringan, Pemerintah Aceh didesak melakukan konservasi hutan dari hulu ke hilir. Sehingga debet air tidak berkurang, bahkan akibat pembalakan liar yang terjadi selama ini, dua kabupaten yaitu Pidie dan Pidie Jaya kekeringan.

      Demikian dikatakan tim ahli sumberdaya air Balai Wilayah Sungai Sumatera 1 Aceh, Mahdani, saat melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat Pidie, Kamis (13/8), di oproom Kantor Bupati Pidie. Tambah dia, jika dibangun bendungan tentunya menghabiskan dana ratusan milyar, namun konservasilah antisifasi lebih jitu. “Ini yang perlu dilakukan sehingga debet air tidak berkurang,”jelasnya.
       Kata Mahdani, bukan berarti bendungan tidak perlu dibangun, akan tetapi lebih baik melakukan konservasi hutan dulu. Kemudian baru bisa membangun waduk, sehingga keluhan para petani di Aceh dapat teratasi. Kekeringan selama ini sudah sangat serius. “Ini mesti dipikirkan pemerintah untuk mengatasi kekeringan,”tegasnya.
      Diperkirakan puluhan hectare sawah di dua kabupaten itu kekeringan, hal itu yang membuat pihaknya ingin melakukan surve di Aceh. Sebut Mahdani, apa factor kekeringan yang menimpa du kabupaten itu, namun dia memperkirakan akibat hutan banyak yang sudah gundul, sehingga tidak tempat penyimpanan air. “Pemerintah segera mengkonservasi hutan Aceh agar debet air tidak berkurang,”pintanya

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar